Tuesday, February 12, 2008
kepasar Eropa maksudnya
Sejenak melupakan AHM dan kembali ke Honda Jepang
Sementara ini kita lupakan sejenak gonjang ganjing mengenai Astra Honda Motor. Kita menuju timur jauh untuk melihat produk Honda yang sesungguhnya. Produk honda yang satu ini ditujukan untuk pasar Eropa dan juga Jepang. Motor ini bisa dibilang sangat wah, baik dari segi performa maupun fitur yang ditawarkan. Yang pasti motor seperti ini cocok buat orang indonesia
Honda Varadero 125, Adik kandung dari Varadero 1000
Mungkin di Indonesia terbilang jarang bagi para bikers, saia sendiri belum pernah melihat Honda Varadero di jakarta. Sekilas Honda Varadero adalah SUV nya motor. Yaitu motor yang bisa digunakan sebagai kendaraan komuter tetapi mampu juga dipakai untuk melahap perjalanan jarak jauh maupun medan yang lumayan berat. Seperti juga Yamaha YZF 125R yang merupakan miniatur dari Yamaha R6. Honda Varadero 125 merupakan adik kandung dari Honda Varadero 1000, sebuah motor all round kelas berat yang bisa dibilang mendekati sempurna.
Biar cuma 125cc tetapi bermesin V-Twin lho !
Ini hebatnya Honda, mereka tetap jor-joran terhadap produk kelas ringanya. Ternyata kesamaan Honda Varadero 125 terhadap abangnya yang berkapasitas 1000 cc tidak sebatas pada penampilan luarnya. Konvigurasi mesin V-twin juga terdapat pada Varadero 125cc ini. Sehingga meski hanya 125cc motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 16hp pada 9.000 rpm, torsinya pun terbilang lumayan hebat yaitu 10nm pada 8.000 rpm. Hal ini tidak lepas dari “jasa” sistem injeksi Honda yaitu PGM-FI electronic injection. Dengan bobot lumayan berat yaitu 152kg Varadero mampu melaju secara konstan pada kecepatan 117km/jam dengan kecepatan maksimum 140 km/jam. Untuk urusan konsumsi bisa diacungi jempol karena dalam penggunaan harian motor ini hanya membutuhkan 1 liter untuk menepuh jarak 23 km. Walau demikian tangki Varadero 125 tetap mampu menampung sebanyak 16,8 liter bensin.
Fitur dan Deskripsi Varadero 125
Varadero 125 hanya 15% lebih kecil dibandingkan Varadero 1000cc. Memiliki mesin berkonvigurasi V-Twin dengan tenga maximum 16hp dan torsi 10nm. Top speednya diklaim 140km/jam dengan didukung suspensi belakang unitrak dan rem cakram hidraulis depan-belakang. Dashboardnya dilengkapi on board computer. Starter elektrik plus kenalpot berkonvidurasi 2-1-2 menjadi fitur standar.
Labels: honda gress